nusakini.com - Kualitas Ronaldo lebih bagus ketimbang pemain yang namanya mirip dengannya, Cristiano Ronaldo, demikian menurut Christian Vieri, yang menyebut eks striker Inter Milan itu lebih menakutkan daripada sang mesin gol Juventus.

Keduanya memang terkenal akan ketajaman dalam membobol gawang lawan, dengan nama Ronaldo selalu menghiasi dunia sepakbola meski berbeda era.

Pada akhir 1990-an dan awal abad ke-21, Ronaldo Nazario, sang pemenang dua Piala Dunia bersama Brasil menjadi ikon penyerang selama menjalani kariernya bersama PSV Eindhoven, Barcelona, Inter dan Real Madrid.

Ronaldo asal Brasil, yang akan selamanya dikenang dengan julukan O Fenomeno, jelas telah menempatkan namanya di antara deretan bintang terhebat sepanjang masa.

Jejak tersebut kini diikuti oleh Ronaldo asal Portugal, yang juga cemerlang sepanjang kariernya bersama Manchester United, Real Madrid dan Juventus, serta mampu meraih lima Ballon d'Or. Pencapaian luar biasa Cristiano telah menjadi standar baru bagi pesepakbola di seluruh dunia.

Meski begitu, Vieri, tetap meyakini bahwa R9 lebih baik ketimbang CR7, dengan eks penyerang tim nasional Italia itu pernah berduet dengan Ronaldo Nazario selama di Inter.

Diminta oleh Daily Mail untuk membuat pilihannya, Vieri mengatakan" "Saya teman Ronnie dan saya cukup beruntung pernah bermain dengannya. Ia memiliki segalanya. Ia eksplosif, kuat dan cepat. Ia tampak seperti penari, yang menari dengan bola."

"Saya katakan bahwa Ronaldo Brasil lebih baik daripada Cristiano Ronaldo."

"CR7 adalah mesin perang, ia dikagumi atas semua yang telah dilakukannya serta masih terus dilakukannya sampai saat ini. Cristiano bisa bermain hingga 40 tahun dengan rokok di bibirnya, seperti pepatah di Italia. Ia memiliki bentuk tubuh kokoh seperti patung." (gi/om)